Kau Yang Jauh Dari Sisiku Saya Tetap Merindukanmu

Kepada kamu yang jauh dari sisiku saya tetap merindukanmu dan saya harap dirimu juga sama adanya. Rasanya saya tak sabar menunggu ingin berlari lewati malam panjang segera bertemu beliau yang menyiksa hatiku merindu. Aku yang sudah tak rela berlama-lama, saya tak sanggup lagi hanya memeluk bayangmu, mencium anganmu jauh lewat hembusan angin.

Tolong khabarkan saya cintamu,.. titipkan saja pada rembulan bulan ini biar saya tahu kau masih di sana bersama rinduku. Jangan biarkan saya menunggu lembaran hari berlalu dalam sembilu. Aku berdiri memendam rasa, terkadang sedikit gundah gundah, kemudian merana..
kamu yang jauh dari sisiku saya tetap merindukanmu   Kamu Yang Jauh Dari Sisiku Aku Tetap Merindukanmu
Aku merinduimu.. Unsplash Images
Karena tak berpengaruh menahan hati memendam semua rasa yang hanya untuk raih keinginan kita yang sudah tersusun rapi di atas kertas cinta. Kita berdua asyik menorehkan sekelumit rencana senang kita dengan pena bertinta kesetiaan kemudian kusimpan itu.
Hanya ada satu kata 'rindu' sudah, sudah rapat saya menyimpannya untukmu.

Aku tahu malam menyerupai inipun kau setengah mati merinduiku. Kita sudah biasa menyerupai itu menukar rindu di ujung malam dengan nyanyian hati, kemudian kita merasa teduh menyatu dalam bahagia. Tapi saya takut jarak yang terlalu jauh menciptakan berubah.

Tetaplah pada pendirianmu sayang

Menjaga hati untuk cinta dan menjaga cinta untuk dua hati 'kamu dan aku.' Seperti kesepakatan kita berdua pada dua purnama.. kau akan tiba merangkulku dengan cinta semula yang sudah kita pupuk bersama di sini.
Sayangku, cepatlah kemari di kawasan di mana saya dan kau selalu bertemu.
Kucium bayangmu lewat sepoi angin kemudian terbangun dalam mimpi semalam ingin mengejarmu sekuat-kuatnya, namun saya segera sadar, jarak t'lah memisahkan kita. Tak mungkin tangan menggapaimu. Sayang hati ini terlalu memikirkanmu hingga terbawa dalam helaan napas di setiap tidurku.

Kukirim sepenggal doa untuk Tuhan biar Dia selalu menjagamu di sana

Kamu tahu, tiap malam ku hadir di hadapan Tuhan menitipkan kau dalam tangan-Nya. Karena kita berjauhan, mata tak sanggup saling memandang. Bibir tak sanggup menyapa, tangan tak sanggup bergenggam, namun hati kita tetap menyatu dalam cinta. Aku selalu berdoa meminta Tuhan menjaga dan melindungimu di setiap langkah kakimu.


Hei,.. jangan ragu, saya selalu setia di sini

Mungkinkah kau sama denganku? Selalu setia menunggumu kembali. Apapun yang akan terjadi, jangan ragukan kesetiaanku. Aku mau kaupun sama. Tidak main gila di sana mengisi kekosongan hati dengan yang lain. Bisakah saya percaya padamu? Aku berharap kau tak gampang termakan dengan semua gemerlap di tempatmu yang gres itu.

Berjanjilah tidak melukaiku

Ku harap kau tidak menggores luka hatiku sama menyerupai mereka yang lain. Aku yakin kau yaitu kiriman Tuhan yang terindah untukku. Aku pernah mencicipi luka yang amat dalam dan menyakitkan oleh seseorang. Berada di posisi yang disakiti itu sangat tidak menyenangkan. Rasanya ingin berontak melampiaskan kemarahanku, tapi pantaskah saya begitu? Plese jaga saya ya.. sayang.

Karena kaulah yang menciptakan cintaku hidup

Dulu cintaku pernah mati alasannya yaitu saya dihianati beliau yang sudah kupercaya menggandengku. Begitupun rindu yang pernah ada pun padam. Aku menutup pintu hatiku rapat-rapat. Aku sempat tidak percaya lagi dengan yang namanya cinta. Aku tidak tahu apakah benar cinta itu ada? Namun sesudah kau hadir, semua telah berubah. Kau berhasil mengubahku menjadi hidup dan bermakna dalam arti cinta.

Tetaplah pada kesepakatan hati kita hingga kapanpun takkan berpaling

Tetaplah pada janjimu dan jangan pernah ingkar meski kau harus berjalan sendiri. Kuatkan hatimu sayangku, ini cuma untuk sementara. Aku tahu tidaklah gampang untuk sepasang kekasih yang gres saja menjalin hubungan dan terpaksa harus dipisahkan oleh jarak dan waktu. Ini menciptakan kita tidak tahan menghadapi cobaan untuk tetap sendirian jalani hari-hari.

Jangan tanyakan apakah saya disini masih rindu atau tidak

Aku tak sanggup menggambarkan hatiku yang rindu ketika ini padamu. Aku yang dulu kau kenal masih sama, yang berbeda dariku yaitu saya telah beranjak dewasa, cukup umur dalam berpikir dan berlaku. Lebih mengerti wacana arti setia dan menjaga hati. Aku kini jadi lebih sabar, kalem. Ya, tiga tahun berjauhan darimu membuatku banyak berguru wacana arti menyayangi yang sebenarnya. 

Terkadang saya berpikir, apakah mereka yang bekerjasama jarak jauh juga mencicipi rindu setengah mati sama denganku? Biasanya tiap hari kemanapun bersama, kini harus sendiri dan mesti merelakan beliau berjauhan darimu untuk waktu yang panjang.

Bisa saja di tengah-tengah berjalannya waktu kita berubah, alasannya yaitu semua masih rahasia. Aku percaya jikalau kita sudah berjodoh maka sejauh apapun kita terpisah dan berapa lama, Tuhan akan mempertemukan kita kembali. Amin.

Catatan hati: Saya tahu, kita semua niscaya pernah mencicipi hal ini. Lalui hari dalam kesepian hati, kemudian pupus harapan alasannya yaitu tidak yakin apakah masih sanggup bertahan? masih berpengaruh pegang komitmen? Jujur, sulit untuk menyampaikan 'ya' alasannya yaitu saya ragu, takut, tidak percaya akan jarak yang begitu jauh di antara dua hati. Tapi atas nama kesepakatan setia, kita harus sanggup dan sanggup menghalau segala godaan supaya tetap sehati sama menyerupai dia. Jika demikian apa yang harus kita lakukan untuk mengisi ruang hati kita yang kosong untuk sementara ini? Apakah kita harus mencari pengganti dirinya? Tidak, jangan lakukan itu. Kecuali kau mengetahui beliau sudah menghianati cintamu maka cinta dan kesetiaan itu tidak berlaku lagi. Kita boleh pilih jalan masing-masing.

Aku yakin setiap orang mempunyai kiat-kiat khusus untuk menjalani cinta jarak jauh. Tidak gampang memang melakukannya bahkan cenderung gagal.

Semoga Anda nikmati puisi rindu di bawah ini.

Kamu yang jauh dari sisiku
saya tetap merindukanmu

Meski berjauhan tapi
hati ini erat denganmu
kau dan saya satu hati
menyimpan tekat bertemu

Kita sanggup melepas rindu
lewat kisah angin
malam serasa tak pernah henti
memendam selaksa rindu

Ya, kita ukir hari
sebagai perisai mimpi
di malam penuh bintang
kau hadir membelai diriku

Hati yang sunyi
terkadang sperti runtuh
sesekali saya bahkan merintih
kemudian kuusap sendiri butir-butir
air yang tak sadar jatuh dari mata...

Ah, malam dimana kita
sering bertemu
angin tak pernah berhenti
bahkan awan kelabu pun menunggu
kau dan aku....

Kini saya di sini menanti
bersama rindu penuh
Tiga demam isu telah lalu
Bunga-bunga pun bergantian
mekar layu lalu...

Sayang

Bila sudah kembalilah..

Jakarta,
Forever love..

Tanamkan rindu dalam hatimu biar tumbuh rasa cinta supaya engkau karam dalam kesetiaan. Ada banyak orang yang gagal memegang teguh janjinya kemudian berpaling. Karena rindu telah menipis.

Post a Comment

0 Comments