11 Cara Cepat Move On Sehabis Diputusin Pacar

11 Cara cepat move on setelah diputusin pacar ini memberitahukan kepada kau bagaimana menghadapi situasi pada ketika kekerabatan kau berakhir dengan beliau secara tiba-tiba, atau memang diantara kalian sudah merasa tidak ada kecocokkan lagi. Atau, bisa juga rahasia beliau berpaling ke lain hati dan kau tidak sadar akan hal itu, kemudian ada sahabatmu yang melihatnya.

Segera saja kabar burung itu hingga ke indera pendengaran kamu. Saat itu tentu kau merasa tidak percaya lantaran hubunganmu dan dia  sedang happy and fine. Kamu hanya ingin dengar pribadi dari mulutnya untuk memastikan bahwa semua itu cuma hoaks belaka. Dengan berjalannya waktu, mungkin beliau merasa lelah bersandiwara di hadapan dirimu risikonya beliau mengaku "aku sudah punya yang lain. Aku rasa kekerabatan kita nggak bisa dilanjudkan lagi."
setelah diputusin pacar ini memberitahukan kepada kau bagaimana menghadapi situasi pada s 11 Cara Cepat Move On Setelah Diputusin Pacar
Cara cepat move on. Unsplash Images
Bagaimana perasaan kamu? Hancur lebur, kecewa dan sakit hati. Bayangkan saja selama tiga tahun pacaran, sudah bikin bayak janji, dikenalin sama orang bau tanah dan saudara, semua sahabat sudah tahu, ke pesta ulang tahun berdua, ke kondagan bareng, sudah pamer foto-foto mesrahnya di media sosial, eh ujungnya break end. Aduh, berat ya! Setelah dipikir, "salahku dimana? Kurang apa saya ini?"

Yah namanya juga masih status pacaran, belum ada ikatan jadi beliau berpikir sah-sah saja kalau ingin pindah ke lain hati. Padahal beliau tidak tahu kalau itu paling menyakitkan hati seseorang yang mengasihi dirinya. Dia cuma memikirkan dirinya saja. Terlalu egois! Habis manis sepah dibuang.

Saat cintamu kandas dengan dia, sakit sih boleh saja tapi ingat jangan kelamaan rugi. Waktu terus berlalu. Hei, kau harus bagkitkan semangatmu. Tak perlu hingga jatuh terpuruk, patah arang, hilang harapan. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendatangkan kebahagiaan dirimu. Bersama sahabat bersenang-senang ria dan makan makanan kegemaranmu.

Nah mau tahu caranya? Baca terus ulasannya di bawah ini.

1. Harus jujur sama dirimu

Siapa lagi kalau bukan kau sendiri yang harus jujur dengan dirimu? Jangan menambah beban dengan berpura-pura kalau semua ini baik-baik saja. Tidak terjadi apa-apa. Itu akan membuatmu lebih sengsara. Jujur yaitu cara yang paling baik dan efektif untuk melawan pikiran kita yang sedang kalut lantaran putus cinta. Ini sebagai satu cara penyembuhan dari dalam jiwa. Menghindari banyak sekali tekanan yang akan mengguncang jiwa kita.

Menghadapi duduk masalah putus cinta dengan perilaku jujur pada diri sangat bermanfaat untuk kesehatan badan kita sendiri. Membantu menghindari kita dari emosi yang berlebihan sehingga sanggup menjadikan stres fisik, tegang, hingga kepada sakit kepala. Wah kalau hingga demikian, sudah niscaya imbasnya bisa memnganggu segala acara kita.

2. Kamu musti mengakui bahwa kau sakit

Itu hak prerogatifmu, hehe... Tidak ada yang sanggup melarang kalau kita mengakui bahwa "aku benar-benar sakit hati ketika menerima kata putus dari dia",  maka akuilah dan berusaha menghadapi semua itu dengan sabar. Jangan coba mencari jalan untuk menghindar, lantaran tidak akan mengubah suasana hati dan perasaan kau meski kau ke Afrika atau ke kutub utara sekalipun. tidak ada pilihan lain selain bertahan dalam kekuatanmu hingga risikonya kau sanggup melewati semua itu. Yakinlah bahwa kau bisa.

3. Jangan takut menangis

Biarkan dirimu menangis. Tidak perlu menahan air matamu. Mungkin kau berpikir kalau menangis, kau akan jadi seorang yang lemah. Itu tidak benar. Menangis mempunyai banyak manfaat. Dapat membuat diri tenang, mengurangi rasa sakit, dirimu merasa lebih baik, meredakan kita dari stres lantaran menangis mengandung hormon stres, juga materi kimia. Ini berdasarkan beberapa penelitian.

Saat kita mengeluarkan air mata emosional, maka kita sedang melepaskan endorfin dan oksitosin dari tubuh. Kedua materi kimia inilah yang sanggup membantu mengurangi sakit fisik dan memberi rasa damai.

4. Jangan kasihani diri

Maksudnya begini, kau sendiri membuat perasaan tidak mampu, tidak berdaya apa-apa dalam menghadapi kenyataan bahwa kekerabatan kau dengan si beliau sudah end, bubar. Lalu ada keluar kata-kata "aku hancur, selamanya saya tidak bisa berdiri lagi. Tidak bisa temukan orang sebaik dia." "Kasihan ya orang ibarat saya ini, sudah banyak berkorban terus dicampakkan begitu saja." Buang jauh-jauh pikiran ibarat ini, lantaran akan membuat dirimu semakin jatuh lebih dalam.

5. Stop balas sakit hati dengan sakit hati

Karena kau terlihat semakin terbelakang di matanya. Dirimu niscaya dipenuhi dengan emosi tingkat tinggi untuk melaksanakan segala sesuatu tanpa bisa mengontrol diri. Bisa jadi dirimu detik itu terlihat sebagai mahluk Tuhan paling aneh, lantaran melaksanakan hal diluar kebiasaan diri. Singkirkan rasa ingin balas kemarahan terhadap orang yang menyakiti hati kamu. Jadilah seorang yang cukup umur dalam berpikir dan bertindak. Dengan begitu kau tetap menjadi seorang berkelas. Tidak ada gunanya membalas sakit hati, lantaran beliau tidak akan pernah kembali padamu. Benar bukan?

6. Tidak boleh menyalahkan diri

Kebanyakan dari kita ketika cintanya berakhir pribadi menyalahkan diri sendiri. "Ini semua salahku, saya tidak bisa menjadi perempuan yang menyenangkan hati dia." Tidak bisa memenuhi apa yang diinginkannya. Haloow sista, dirimu tidak harus berjuang untuk penuhi segala permintaannya. Bukankah status kalian masih pacaran?

Berhentilah bersikap keras terhadap diri. Seorang penulis di Psichologi Today yang sudah tidak diragukan lagi berjulukan Guy Winch, PhD, menyampaikan bahwa Ego dan juga harga dirimu sudah menyakitkan, jadi janganlah membuatnya bertambah buruk. Jika tidak sanggup sendirian memendam, carilah sobat yang sanggup mendapatkan amanah untuk berbagi.

7. Matikan keinginan untuk sanggup terhubung dengan dia

Biasanya ada orang yang sehabis putus malah masih mengirim pesan di WA mantan, suka kepo lihat status mantannya di media sosial. Malah terkadang sanking tidak bisa berpikir jernih, ia memposting kata-kata yang menyindir mantannya di media umum dengan cita-cita nanti dibaca dan ditanggapi, atau dikomentari oleh semua orang yang menjadi temannya. Hal ini samasekali tidak disarankan.

Hapus semua nomor kontak beliau dan juga foto-fotonya. Batalkan pertemananmu di facebook, hapus WA, berhenti follow instagramnya. Hilangkan beliau dari pikiranmu. Jangan menghubunginya dengan cara apapun, lantaran yang paling diperlukan yaitu ketenangan, merenung mengambil hikmah dari duduk masalah cinta yang gres usai. Hasilnya, tidak akan usang kau niscaya berhasil happy and enjoy. Semua itu butuh tekad dalam diri. Mau atau tidak.

8. Masa depanmu lebih penting dibandingkan dengan seorang laki-laki pembohong

Jangan lihat kebelakang tidak ada gunanya. Ingat, masa depanmu lebih penting. Yakinlah bahwa kegagalan kau ketika ini akan membuka pintu keberhasilan lain yang hebat dalam hubungan, lantaran di dunia ini bukan beliau seorang. Kamu niscaya menemukan seseorang yang lebih baik untuk menata hari esok bersama. Terus ulet bekerja, kembangkan keahlian dan kariermu. Temukan kembali rasa percaya diri yang sempat hilang lantaran patah hati dan gagal kemarin.

Tentu sebuah perpisahan niscaya ada penyebabnya. Tidak mungkin berakhir begitu saja. Entah kekerabatan di antara kalian sudah tidak sehat. Si beliau tidak bisa dipercaya, tidak punya komitmen dan bisa jadi beliau suka bermain api di belakang. Dari pada dipertahankan kemudian kecewa, lebih baik sudahi sekarang. Itu lebih bagus. Katakan saja, silahkan pergi dari hidupku.

9. Jangan melampiaskan sakit hati dengan berpacaran apalagi pribadi ambil keputusan untuk menikah

Karena rasa sakit hati yang mendalam, maka kau ingin menawarkan bahwa "aku juga bisa sama sepertimu, jangan kira saya nggak laris ya." Bertemu dengan seorang laki-laki yang belum tahu terang kepribadiannya pribadi mengaku iya, mau jadi pacar, atau tanpa pikir panjang pribadi nikah. Padahal cinta saja tidak. Hati tetap tawar lantaran gres saja merasa kecewa. Nah, yang rugi siapa? Dirimu yang rugi berlipat ganda. Jangan ceroboh ya!

Yang benar adalah, tenangkan diri dan pikiran dulu untuk sementara waktu, berbenah hati yang patah dan kering itu. Isi dengan membaca banyak sekali buku yang membangun, memberi nasihat, barulah memulai kekerabatan kembali. Dengan demikian kau tidak salah langkah.
setelah diputusin pacar ini memberitahukan kepada kau bagaimana menghadapi situasi pada s 11 Cara Cepat Move On Setelah Diputusin Pacar
Berkumpul sama teman-teman. Usplash Images

10. Jangan menutup diri, pergi keluar dan berkumpul bersama teman-temanmu

Selama pacaran dengan dia, waktu kau sangat terbatas untuk pergi bersama teman-temanmu. Sekaranglah saatnya kau berkumpul. Ikut kemping, nikmati udara segar dan layangkan pandangan ke bebukitan. Bikin api unggun dan nikmati kemuning senja. Dirimu bisa tertawa sekencang-kencangnya, bebas berteriak. Suasana pegunungan bisa mendamaikan hati dan menyejukan pikiranmu.

Terus terang duduk masalah membuat hati jadi sesak juga sumpek. Rasa ingin marah, tapi sama siapa? sama dia? percuma, lantaran beliau sudah tidak memikirkanmu lagi. Lepaskan semua kekalutan hati, emosi, kecewa dan sesal. Berdiri kemudian tarik napas dalam-dalam dengan hidung, kemudian hembuskan perlahan melalui mulut.

11. Tetap melaksanakan acara dan hobby kamu. Jangan membisu di rumah

Lakukan kegiatan ibarat biasanya. Kerja, bisnis, atau apapun itu sehingga tetap bertemu dengan banyak orang. Bahkan mungkin kau akan menemukan sobat baru. Seseorang yang bakal jadi sahabat karib, atau siapa tahu malah hatimu tertambat padanya? Dengan demikian kau tidak sempat berpikir perihal masalahmu kemarin. Apalagi pikiran tertuju sama mantan.

Banyak pakar pun menyampaikan bahwa kalau kita mempunyai duduk masalah putus cinta, mempunyai kesibukan yaitu salah satu hal yang sangat membantu membuat kita berhasil melupakan perihal perpisahan.

Masih ada beberapa cara lain yaitu

  • Tetap rajin beribadah
  • Selalu bersikap ramah untuk orang lain. Mengapa? Supaya mereka tidak menjauh darimu
  • Olah raga
  • Pergi berwisata
  • Jangan cari alasan untuk minta balikan
  • Hentikan membicarakan apapun mengenai mantan
  • Ikuti kursus yang bikin happymisalnya, salsa, aerobik, berenang, yoga dan fitnes, atau kursus bikin camilan manis dan memasak
  • Berhenti mengingat hal-hal buruk, dan ambil hal-hal terbaik dari hubunganmu kemarin sebagai pelajaran hidup ke depan
  • Jangan posting perasaan kau di sosial media
  • Menerima semuanya bahwa kekerabatan percintaan dengan beliau telah ditutup
  • Pergi ke salon kecantikan untuk mempercantik diri dan memanjakan dirimu
  • Berikan waktu untuk mengenal orang baru
  • Siapkan diri untuk memulai suatu kekerabatan yang sehat dengan orang hebat

Bersedih yaitu bagaimana Anda secara perlahan melepas apa yang mungkin terjadi, dan beradaptasi dengan apa yang ada. Bersedih yaitu apa yang membebaskan Anda dari lubang keputusasaan. [Psichologytoday]

Mencintai seseorang tidak berarti Anda mesti bersama mereka. Hadapi kenyataan ini dengan jujur hingga sanggup mempunyai kehidupan yang bahagia. Beri diri Anda kesempatan gres dan berbeda untuk meninggalkannya. Pengalaman yang menyakitkan, yang secara emosional mengatur ulang kehidupan kita, meninggalkan kita dengan dua pilihan: membuka lebih banyak atau menutup. [tinybudha]

Demikianlah artikel 11 cara cepat move on sehabis diputusin pacar. Mudah-mudahan membantu.

Post a Comment

0 Comments