Doa Meminta Dewa Berikan Jodoh Yang Baik

Doa meminta Tuhan berikan jodoh yang baik. Tentu semua orang termasuk saya sangat merindukan menerima jodoh yang terbaik dan seiman, sehingga di dalam setiap doa-doa yang dinaikkan niscaya terselip sebuah seruan lapang dada pada Allah biar menawarkan seorang laki-laki atau perempuan yang baik untuk dijadikan pendaping hidup. Atau paling tidak untuk ketika ini saling menjajaki hati satu dengan yang lain.

Kita tidak tahu dan tidak pernah membayangkan samasekali bertemu seseorang mirip apa bentuk dan rupanya, ibaratnya semua itu hanya dalam bayang semata. atau, apakah orang yang gres saya kenal ini baik atau tidak. Bagaimana hatinya terhadapku, beliau benar-benar suka sama saya atau hanya akal-akalan saja. Siapa yang bisa mengerti dan tahu hati seseorang? Cuma beliau dan Tuhan yang tahu.
Doa meminta Tuhan berikan jodoh yang baik Doa Meminta Tuhan Berikan Jodoh Yang Baik
Tuhan kuminta seseorang yang baik... Pexel Images
Lantas saya harus mencari kemana tulang rusukku itu? Penting sekali berdoa minta petunjuk dari Tuhan biar kelak kita bisa mendapatkan jodoh yang sesuai. Yang perlu diingat bahwa jangan sekali-kali meminta hal-hal yang tidak berkenaan pada Tuhan. Kamu boleh berdoa minta segala sesuatu dari Allah tetapi tidak dengan cara memaksa Allah harus memenuhi keinginanmu.

Lepaskan segala kesombongan kemudian berdoa sujud di hadapan Allah. Untuk mewujudkan semua itu adabaiknya berpuasa. Puasa hati, pikiran dan tindakan, selain puasa makan dan minum. Maksudnya begini, Sebagai insan berdosa, kita selalu saja memikirkan hal-hal yang buruk, mempunyai hati tidak lapang dada dan melaksanakan tindakan tidak terpuji dalam keadaan sadar pun tidak sadar dalam keseharian.

Setelah syarat itu bisa dikerjakan dengan baik, maka hati kita akan tertuju hanya pada Allah. Lalu dengan damai penuh kesunyian hati doa dinaikkan.

Mari lihat beberapa doa di bawah ini.

Tuhan kiranya Engkau berkenaan memberiku seseorang yang terbaik

Ya Allah, dengan kerendahan hati saya tiba pada-Mu izinkan anak-Mu memohon kiranya Engkau berkenaan mendengar seruanku perihal isi hatiku ini, biar Engkau sanggup menghadirkan seseorang yang terbaik untuk mengisi hatiku. Selama ini saya telah berusaha dengan semua kemampuan yang saya punya, mencari yang terbaik, namun saya belum menemukan.

Aku takut, bila tidak melibatkan Engkau, saya akan menemukan simpulan yang jauh dari bahagia. Karena melihat kenyataan dunia ketika ini, tampaknya sangat sulit mendapatkan seorang yang bisa mengasihi tanpa ada embel-embel. Salah satunya yakni harta. Aku juga khawatir kalau nanti menemukan seseorang yang hanya memikirkan kesenangan duniawi.

Tuhan, saya percaya sepenuhnya kepada-Mu bahwa disaat saya hampir putus asa, Engkau memberiku kekuatan, keyakinan untuk tetap berlutut di hadapan-Mu tanpa menyerah. Engkau mengingatkanku bahwa bila kau berdoa dengan sungguh hati maka doamu akan didengar, dan ketika kau mengetok pintu, maka pintu akan dibukakan. Aku yakin doa pergumulan yang dinaikkan di hadapan hadirat-Mu ini tidak sia-sia. Dalam nama Tuhan saya pasrahkan doa ini. Amin.

Tuhan beriku pasangan hidup yang setia, mau mencintaiku dengan tulus, terutama yang takut Tuhan

Allah yang kukasihi, sebelum saya sampaikan isi hatiku ini, saya mohon ampuni segala dosa dan kesalahan yang seringkali saya lakukan sepanjang perjalanan hidupku, dan berikan bagiku jalan terbuka dalam mencari pasangan hidup yang seiman, yang takut Tuhan, yang memegang teguh kepercayaan percayanya, lantaran pada ketika ini ya Allah ada begitu banyak orang yang sering mempermainkan Engkau. Berpaling dari Engkau ketika mereka telah menerima segalanya.

Kepada Allah saja mereka tidak taat, apalagi kepada manusia. Untuk itu Tuhan, biarlah Engkau mau memberiku pasangan hidup yang sesuai dengan kehendak-Mu, sehingga kelak kami boleh berjalan bersama mendayung bahtera kehidupan kami menghadapi angin kencang dan gelombang yang siap menerjang. Kami siap mendapatkan segala cobaan, godaan dengan kepercayaan yang kokoh. Itulah pasangan yang saya ridukan Tuhan. Amin.

Tuhan, bukalah hatiku biar saya sanggup mendapatkan seseorang

Ya Allah, sudah usang hatiku beku, saya tidak ingin lagi mendapatkan cinta dan mencintai. Ini lantaran hatiku telah berkali-kali dibentuk sakit, dilukai. Sungguh sakit, amat perih rasanya Tuhan. Inilah yang membuatku mengunci pintu hatiku. Menutup rapat-rapat rasa ingin memiliki. Aku murka dan mengutuk cinta. "Pergi, pergi dariku, jangan pernah mendekat, alasannya yakni saya tak ingin terluka untuk yang kesekian."

Aku tahu, Engkau akan menyampaikan "Hai anak bodoh, mengapa kau menyiksa dirimu sendiri? Mengapa kau membohongi hatimu kalau bergotong-royong kau sangat membutuhkan cinta? Karena insan tidak bisa lepas dari cinta. Kamu ada di dunia lantaran cinta. Hari ini kau gagal, sakit, dikecewakan, kau harus bangkit. Berdiri tegak dengan imanmu."

Benar Tuhan, saya bodoh, lantaran terlalu mengasihani diriku, saya cengeng. Hari ini saya beranikan diri untuk tiba pada-Mu mohon kekuatan supaya saya sanggup membuka lembaran baru, siap untuk mencinta dan dicinta. Menerima seseorang dengan lapang dada untuk temani hariku melangkah menuju masa depan yang bahagia. Memiliki pasangan yang setia, jujur dan selalu hidup seturut kehendak-Mu. Tuhan, beriku kekuatan untuk menunggu hingga Engkau mengabulkan doaku.

Aku percaya bahwa Engkau niscaya memberiku orang mahir yang mencintaiku dan membuatku senang yang lebih baik dari kemarin. Seseorang yang punya janji untuk membangun sebuah hubungan lebih serius. Tuhan, kasihani saya dan lindungi saya dengan lengan kasih-Mu. Di dalam nama Allah saya berdoa. Amin.


Catatan: Seseorang yang pernah disakiti, dilukai pada ketika ia membina sebuah hubungan cinta, kemungkinan besar ia akan menutup pintu hatinya untuk cinta. Lalu ia akan menyibukkan dirinya dengan segala rutinitas pekerjaan setiap hari. Dengan begitu, maka ia sanggup melupakan semuanya. Namun ia lupa bahwa sejatinya insan tidak bisa lepas dari cinta. Setiap makhluk ciptaan Tuhan berpasang-pasangan. Waktu terus berjalan, banyak kesempatan hilang. Tidak usah berlama-lama menutup diri. Bangkit dan mendekatlah pada Allah. Minta bimbingan dan derma dari-Nya hingga kau sanggup menumbuhkan kembali cinta yang sudah usang mati itu di hatimu. Berdoa dan yakin Ia niscaya memberimu jodoh yang terbaik.

Semoga artikel perihal doa meminta Tuhan berikan jodoh yang baik sanggup berguna.

Post a Comment

0 Comments