Cinta Hanya Dalam Angan

Cinta hanya dalam angan, menyerupai sebuah keinginan yang tak pernah direalisasikan. Keinginan yang terpendam. Kita menginginkan dan merindukan sesuatu, tapi tidak mau berjuang untuk mendapatkan. Kita bermimpi mencapai sasaran yang besar, namun hanya sebatas mimpi saja. Tidak melalukan apa-apa! Just sleeping and dreaming. Kalau begitu, jangan harap Anda akan sanggup mengapai apapun yang menjadi cita-cita hidup Anda.

Baik itu dalam hal pekerjaan, maupun dalam urusan cinta. Meski itu hal kecil sekalipun. Oleh lantaran itu, bangun dan wujudkan mimpimu. Kejarlah! Jangan hanya berpuas diri dengan bermimpi nanti jadi hobby. Kan yummy ya, kalau mimpinya keburu pagi sanggup disambung lagi nanti besoknya (mimber).
 menyerupai sebuah keinginan yang tak pernah direalisasikan Cinta Hanya Dalam Angan
Seumpama dingklik yang sudah usang. Pixabay Images
Bangku kosong berlumut itu seumpama hati kita yang sudah lama tak terisi. Luput dari perhatian, terabaikan, dibiarkan terlantar. Dingin dan kesepian. Anda tahu, sebuah ladang yang tidak pernah diisi tumbuhan dan dijamah pemiliknya, lama-kelamaan akan tumbuh ilalang yang sulit dibersihkan. Sama menyerupai hati kita. Apakah Anda mau hati Anda dipenuhi oleh ilalang? Tentu tidak bukan?

Anggaplah kita yakni petani yang gres membersihkan ladang hati kita dari rerumputan liar yang tak berkhasiat dan dari segala kegagalan masa kemudian kita. Maka kita harus mendaur ulang ladang hati kita di atas tanah yang gres dengan menunjukkan pupuk cinta hingga tumbuh subur tanaman-tanaman hati kita yang penuh dengan kebahagiaan. Anda mau?

Hati kita perlu diisi dengan masakan kebahagiaan, sirami juga dengan air cinta..

Ayolah, kita tak boleh membiarkan hati kita ini, kita tidak sedang menghukum hati kita sendiri bukan? Sekali lagi, hati kita perlu diisi dengan masakan kebahagiaan, hati kita butuh air kasih sayang untuk disegarkan, hati kita perlu roh untuk menguatkan jiwa menghidupkan cinta.

Kita yang pernah mengalami sakitnya cinta menyampaikan bahwa, saya sudah tidak perlu cinta. Aku sudah punya semua. Bagiku cinta itu menyakitkan dan saya tidak mau sakit gara-gara cinta! Aku tidak ingin hancur lantaran cinta. Cinta itu sama menyerupai penyakit menular yang sanggup mengerogoti seluruh tubuhku pelan-pelan hingga saya mati. Cinta sanggup merampas segalanya yang menjadi milikku.

Entah itu kebahagiaan, sukacita, dan kedamaian." Benarkah begitu? Anda boleh tidak sependapat dengan saya karena, saya mau katakan bahwa bergotong-royong Anda sedang membohongi hati kecil Anda sendiri. Jiwa Anda akan terus bergejolak, jiwa Anda niscaya menuntut haknya. Jangan siksa hatimu alasannya siapakah yang tidak membutuhkan cinta? Siapa?

Jangan salahkan cinta kerena kita pernah gagal

Mengapa Anda begitu menyalahkan cinta? Mungkin lantaran Anda pernah gagal. Percayalah bahwa pengalaman selalu mengajarkan kita menjadi lebih dewasa, tegar dalam menghadapi segala hal. Baik itu hal baik, atau hal jelek sekalipun. Makara jangan mengekang dirimu sendiri untuk mengisi kembali benih-benih cinta. Ijinkan cinta itu tumbuh subur berbunga dan berbuah di dalam hati Anda.

Kita telah keliru dalam cara pandang. Gagal satu atau dua kali, tidak harus menghentikan langkah kita tetapi malah sebaliknya semakin terdorong semangat untuk mengejar keberhasilan. 'Kegagalan hari ini tidak akan mematikan langkahku, saya sanggup mengalahkanmu. Bahkan saya niscaya mendapat lebih dari itu.' Gagal hari ini bukan berarti saya tidak berhasil di hari esok.

Jika Anda gagal, coba lagi, bila Anda jatuh, bangun lagi, hingga kakimu berpengaruh tuk melangkah. Jangan biarkan kegagalan menang, dan jangan biarkan kegagalan merebut hari-hari Anda, dan mengakibatkan Anda sepi membisu.

Kata-kata bijak
Belajarlah dari kegagalan-kegagalan Anda hari ini, supaya Anda tahu dimana letak kekurangan dan kelemahan Anda.Tidak ada kata terlambat untuk memulai sebuah cinta.

Seperti biasa saya niscaya menuliskan pusi untuk Anda. Puisi Cinta hanya dalam angan, dan Puisi Adakah cinta? Semoga Anda suka.

Cinta hanya dalam angan

Sekian lama dingklik itu
belum terisi
bahkan saya tak tahu
berapa tahun t'lah ia lewati

Berapa bulan
Berapa hari
Berapa jam
Bermusim t'lah lalu
dalam kesepian...
Tanpa kehangatan
Apalagi sebuah sentuhan
Hanya dalam angan

Reruntuhan dedaunan kering
berjatuhan
tertimpa reranting pupus
Debu-denu tersapu angin
melekat memenuhi
dingklik itu

Sering juga langit bernyanyi
menyapa seisi jagat
Lalu seolah menangis dan
tercurah air mata
Hingga berair pepohonan
dan buihnyapun jatuh
di atas pelatarannya...

Tarian burung-burung
susuri temaram panjang
bergandengan
melagukan nan syahdu

syair cinta
Namun dingklik itu tetap
termangu menggigil kedinginan
Mentari pun rembulan
bergantian tiba lalu
pergi begitu saja
Tanpa sapa
Cuma sekedar lewat
Bangku itu hanya melongo membisu
Menikmati kesendiriannya
dalam lamunan panjang

Pernahkah ia merasakan
indahnya rembulan?
Entahlah...
Semua hanya dalam angan

Adakah cinta?

Mengingatnya seolah memaksa
hatiku tuk merapati masa lalu
yang ingin kubuang jauuuuh
Melukiskan perjalanan cinta
yang tak nyata...

Adakah cinta?
Melelahkan, cintaku yang
selalu tersudutkan
diujung harap
saya tak suka begini!

Adakah cinta?
Ah,..Caramu selalu menggugah
hatiku, rasaku dari senang
menjadi hampa
kemudian hilang hasratku

Adakah cinta?
Untuk melukiskan
hari-hariku
yang terbentang jauh
Hanya ada luapan kata dan rasa
getar didada yang menyeruak
Tergambar gundah
Seperti sekelebat hembusan angin

Adakah cinta?
Seakan menertawai diriku sendiri
kemudian mengelusi hatiku
dengan kata-kata yang
sudah kususun rapi dalam benak
jangan lagi kamu harapi cintanya...

Adakah cinta?

Jakarta,
Ike

Catatan
Jangan memisahkan hatimu dari cinta. Keluarlah dari kungkunganmu dan raihlah mimpimu. Apa enaknya bila cinta hanya dalam angan? Apa kamu suka meraba angan dan menggenggam hampa? Mereka bisa, mengapa saya tidak? Jangan lantaran seorang yang membuatmu gagal dalam cinta kemudian kamu seakan-akan menyamakan semuanya! Cinta selalu ada...Dimana ada kehidupan disitu ada cinta. Tinggal bagaimana dirimu. Janji ya, jangan miliki cinta itu hanya di dalam anganmu saja. Wujudkanlah segera. Oky!

Post a Comment

0 Comments