Tips Membeli Hp Yang Berkualitas Bagus

Saat ingin membeli handphone android baru atau bekas (second), kita tentu dibingungkan dengan pilihan beberapa jenis type, merek, detail serta tipe ponsel yang hebat dari mulai harga yang murah sampai harga yang mahal, nah kini kita tidak perlu bingung karena samsung telah mengeluarkan produk barunya yaitu Samsung fold yang cocok untuk kita yang hobi main game.

Bila kita beli hp yang harga tinggi seperti handphone flagship, kemungkinan kita akan memperoleh kenikmatan tertentu sebab kehebatan feature serta kualitas yang ditawarkan tentu yang paling baik. Tetapi, ada saatnya tidak semua handphone mahal itu bagus serta pas buat sang konsumen serta pemakainya. Sebaik apa saja kehebatan satu handphone bisa menjadi berlebihan serta tidak bermanfaat bila tidak cocok keperluan.



Banyak ponsel android yang mempunyai detail bagus serta bermutu tetapi murah dan meriah seperti handphone dengan merek Samsung. Karena itu tidak aneh jika banyak orang yang ketidaktahuan dalam pilih android yang pas sebab karena sangat jumlahnya macam pilihan.

1. Processor atau CPU (Central Processing Unit)

Yang paling penting serta yang perlu jadi perhatian dalam pilih handphone android yakni processor yang dipakai. SoC (Sistem on Chip) adalah otak pokok dari satu skema handphone android. Bila detail cpu yang digukan rendah karena itu jangan bingung bila handphone android berasa lelet serta seringkali lag meskipun masih baru serta sedikit memasang aplikasi.

2. RAM (Acak Access Memori)

Bila processor atau chipset kerja untuk otak, karena itu ram sebagai daya ingatya. Ram bermanfaat saat kita jalankan beberapa aplikasi dengan cara bertepatan. Makin banyak aplikasi yang kita lakukan karena itu makin besar memori yang diperlukan. Dengan Ram besar, kita bisa berpindah-pindah antar aplikasi secara lancar. Tetapi, bila keliru dalam penyeleksian ram, android yang kita pakai akan berasa lamban serta aplikasi yang kita lakukan akan seringkali stuck serta force close.

3. GPU (Graphics Processing Unit)

Sesuai dengan namanya, fungsu GPU sebagai pemroses grafis. Dengan pilih GPU yang baik karena itu perform 2D serta 3D android akan cepat sekali serta lancar. Misalnya saat kita melihat video serta game, tidak ada lag atau stuttering yang mengganggu bila GPU nya oke. Kecuali lancar, memakai GPU oke dapat menganakemaskan mata kita sebab penampilan grafis yang memikat, detil serta jernih.

4. Monitor atau Display

Monitor adalah elemen penting setelah itu yang perlu diperhitungkan. Mengapa demikian? Sebab monitor adalah alat output penting yang berperan tampilkan info yang sudah diolah oleh ke-3 elemen di atas. Setinggi apa saja detail, bila monitornya buruk sia-sia sebab kita tidak nikmati keelokan yang dibuat oleh pengelola grafis seperti menyaksikan photo, video, 3D games dan lain-lain.

5. Internal ROM Storage

Untuk penuhi keperluan multimedia, internal penting sebab dengan internal storage yang luas kita bisa bebas simpan beberapa file seperti video, musik, arsip, dokumen dan lain-lain. Disamping itu , bila internal kita luas karena itu kita bisa bebas memasang banyak aplikasi serta game yang memiliki ukuran besar.

6. Skema Operasi

Unsur lainnya yang tidak kalah penting yakni penyeleksian skema operasi (Operating Sistem). Tanpa ada OS, Handphone tidak bisa berjalan serta berperan. Untuk informasi, Android adalah OS yang terbanyak dipakai sekarang ini. Karena itu tidak bingung bila Android mempunyai banyak versus serta variasi. Versus Android diambil dari versus 1.x, 2.x, 3.x dan sebagainya. Makin tinggi versus karena itu makin baru serta makin kaya feature. Sedang untuk namanya sendiri, Android diambil dari nama makanan penutup yang huruf awalannya berurutan, misalnya seperti Alpha, Beta, 1.5 Cupcake, versus 1.6 Donut, 2.x Eclair, 2.2 Froyo, 2.3 Gingerbread, 3.x Honeycomb, 4.x Ice Krim Sandwich, 4.2 Jellybean, 4.4 KitKat, 5.0 Lolipop, 6.0 Marshmallow serta yang paling baru 7.0 Nougat. Serta isunya android O akan namanya Oreo. Perubahan Android yang cepat punya pengaruh ke feature yang semakin baru serta perbaikan yang baik.

Post a Comment

0 Comments