4 Tips Memilih Hose Reel yang Tepat untuk Industri Anda

Memilih hose reel system yang biasa digunakan untuk berbagai bidang industri memang bisa terasa rumit. Meskipun demikian, tak usah khawatir, kini tersedia banyak sekali jenis hose reel yang bisa Anda pilih. Nah, sebelum membelinya, perhatikan dulu beberapa tips berikut ini agar Anda tak salah pilih, di antaranya:


1.       Pilih hose reel yang menggunakan material berkualitas. Seperti yang sudah dijelaskan, hose reel terdiri dari banyak jenis karena itu pastikan Anda hanya memilih jenis hose reel yang menggunakan material dengan kualitas paling bagus. Semakin bagus kualitasnya tentu penggunaannya bisa tahan lama. Bukan cuma itu, hose reel tersebut juga bisa digunakan dalam berbagai kondisi industri, termasuk industri pertambangan.

2.       Pilih dari brand yang terpercaya. Pilihlah brand yang terpercaya, seperti Fluidcon yang menyediakan hose reel dari Hannay Reels, misalnya. Dengan begitu, Anda tentu bisa mendapatkan hose reel yang berkualitas serta menawarkan berbagai macam produk terbaik untuk kebutuhan industri Anda. Di Fluidcon sendiri terdapat beberapa jenis hose reel yang bisa digunakan pada industri misalnya C16-10-11 Series, N800 Series, At1300 Series, 1500 Series, 3500 Series, dan masih banyak yang lainnya.

3.       Perhatikan jenis selang yang digunakan. Selain itu, perhatikan pula jenis selang reel yang akan digunakan pada industri Anda. Biasanya, untuk selang yang ukurannya lebih pendek, maka jenis spring retractable hose reel adalah opsi yang ideal untuk digunakan karena selang yang lebih pendek berarti tak ada banyak tekanan pada sistem. Sedangkan, untuk kebutuhan yang lebih berat pilih selang yang ditenagai dengan mesin agar bisa menarik dan menggulung selang secara otomatis. Dan, sebagai cadangan jika tak ada pasokan tenaga listrik untuk mengoperasikan sistemnya, maka Anda bisa memilih manual retractor hose reel.

4.       Pertimbangkan layanan yang diberikan. Layanan yang diberikan oleh sebuah brand juga perlu Anda pertimbangkan saat memilih hose reel. Percuma saja jika brand tersebut mengeluarkan produk berkualitas, akan tetapi customer service-nya sulit dihubungi. Bagaimana jika nantinya ada kerusakan pada hose reel Anda, tentu Anda pun akan kesulitan mencari tempat untuk memperbaikinya. Untuk itu, ada baiknya pilihlah brand yang menawarkan layanan terbaik.

Itulah dia beberapa tips yang harus dipertimbangkan pada saat memilih hose reel untuk industri Anda. Meski begitu, saat memilihnya, Anda tetap harus memerhatikan kegunaan dari hose reel itu sendiri. Di mana, jika hose reel hanya digunakan untuk menyemprotkan air atau udara, maka nyaris segala jenis hose reel bisa Anda gunakan. Namun, bila digunakan untuk kebutuhan industri, ada baiknya pilih hose reel jenis 1500 series atau jenis lainnya dari Fluidcon.

Fluidcon menawarkan produk berkualitas yang diproduksi oleh Hannay Reels dan memiliki lebih dari 3.000 konfigurasi standar dan dapat di-custom sebagai solusi berkualitas serta tahan lama untuk bisnis Anda. Terbuat hanya dari material terbaik, hose and cable reel system dari Hannay Reels pun dapat menjadi pilihan yang 100% pas untuk kebutuhan bisnis Anda, mengingat adanya layanan desain custom agar sistem dapat dioperasikan secara optimal bahkan di ruang sempit maupun lingkungan khusus sekalipun, termasuk untuk mengalirkan bahan kimia kering dan beragam jenis bahan bakar.


Post a Comment

0 Comments