11 Makanan Paling Anggun Untuk Penderita Rematik

11 Makanan paling elok untuk penderita rematik yang sanggup Anda konsumsi dan masukkan ke daftar sajian pilihan Anda. Banyak orang tidak sanggup mengendalikan cita-cita makan enak yang di penuhi dengan daging merah, kuliner berminyak, santan dan kuliner yang sangat tidak dianjurkan meskipun mereka tahu bahwa mereka hidup dengan kondisi rematik.

Ada lagi yang tidak sabar, begitu merasa pembengkakkan dan nyeri yang diakibatkan rematik sudah mulai berkurang maka ia eksklusif mengonsumsi makanan-makanan pantangan itu. Mengkonsumsi obat kimia dalam jangka panjang niscaya ada efeknya. Bagaimana Anda sanggup bebas dari rematik atau paling tidak berkurang secara perlahan.
 Makanan paling elok untuk penderita rematik 11 Makanan Paling Bagus Untuk Penderita Rematik
Penderita rematik. Pixabay Images
Jangan berpikir saya sudah mengonsumsi obat rematik kemudian boleh makan segala macam. Itu sama saja Anda ingin menginap rumah sakit. Anda sanggup menggantikan kuliner penyebab rematik itu. Makanan apa sajakah?

1. Ikan salmon

Ikan salmon sangat baik bagi kesehatan badan pada umumnya. Ikan salamon ini begitu kaya dengan asam lemak omega-3 yang besar keuntungannya bukan saja bagi orang dengan kondisi rheumatoid arthritis namun juga sangat bermanfaat bagi jantung sehat. Senyawa-senyawa yang terkandung dalam ikan salmon ini sanggup membantu mengurangi nyeri sendi dan peradangan.

Bagi orang-orang yang dengan kondisi rheumatoid arthritis ini, mereka mempunyai risiko lebih besar dari problem jantung, daripada mereka yang tanpa rheumatoid arthritis. Sebuah penelitian telah memperlihatkan bahwa, asam lemak omea-3 yang ditemukan dalam minyak ikan ini sanggup melindungi terhadap pengembangan rheumatoid arthritis dan sanggup membantu dalam mengurangi keparahan terhadap penyakit.

"Jika Anda penderita rematik, maka, tidak ada salahnya Anda mengonsumsi ikan salmon ini," kata Hyon Choi, MD, DrPH, profesor kedokteran di Boston University School of Medicine. Ikan tuna, dan makarel jg yakni sumber dari omega-3. Dengan demikian Anda diperlukan untuk meninggalkan makanan-makanan yang sangat tinggi lemak jenuh, lemak trans.

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun juga mengandung omega-3 yang sangat baik bagi tubuh. Dapat membantu mengurangi peradangan sendi, kata Dr Choi. Hal ini merupakan salah satu diet Mediterania yang sudah terkenal, yang ditujukan dalam sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2003, minyak zaitun tidak hanya sanggup membantu mengurangi peradangan pada pasien rheumatoid arthritis, namun sanggup juga membantu dalam meningkatkan fungsi fisik, dan vitalitas.

Diketahui sebuah senyawa yang terkandung dalam minyak zaitun yang disebut oleocanthal, yang telah memperlihatkan rasa pada minyak zaitun ini, kemungkinan memperlihatkan imbas yang sama dalam badan sebagai aspirin, ibuprofen, dan NSAID lainnya (adalah obat anti-inflamasi non-steroid).

Catatan
Anda disarankan untuk mengonsumsi minyak zaitun dengan jumlah yang masuk akal saja, lantaran minyak zaitun ini mempunyai banyak kalori sebagai jenis lain dari lemak.

3. Bawang putih

Bagi penderita mengonsumsi bawang putih dalam jumlah yang masuk akal sangat baik, sanggup membantu meringankan nyeri sendi. Bawang putih sanggup melenyapkan jalur inflamasi yang sama dengan ibuprofen, kata Lona Sandra, RD, yang yakni seorang ajun profesor nutrisi klinis di UT Southwestern Medical Center di Dalas.

4. Kunyit

Kunyit dipakai untuk aneka macam masakan lezat. Tidak hanya itu, Bahan dasar jamu juga yakni kunyit. Selain itu kunyit paling manjur untuk penderita arthritis. Bahan yang mahir yang terkandung dalam kunyit ini yakni kurkumin yang merupakan senyawa aktif. Kunyit ini diketahui mungkin mempunyai beberapa anti-inflamasi yang sanggup membantu meringankan nyeri sendi. Anda juga disarankan untuk mengonsumsi kunyit secara wajar.

5. Raspberry, stroberi, dan blackberry

Buah-buahan tersebut banyak bermanfaat untuk dimakan oleh mereka yang punya rheumatoid arthritis. Buah-buahan tersebut mengandung phytochemical yang diketahui terkandung dalam buah-buahan ini yaitu berupa anthocyanin, yang memperlihatkan manfaat sangat baik. Seperti diketahui bahwa Senyawa tersebut sanggup distop oleh anthocyanin, kata Sadon. pada sebuah studi, binatang yang diberi ekstrak merah raspberry kurang mungkin untuk menyebarkan kondisi. Namun ada imbas pada tulang rawan

6. Ceri

Ceri juga merupakan salah satu buah yang masuk dalam daftar bagi orang dengan rematik. Tetapi haruslah ceri pilihan, lantaran "terdapat beberapa bukti bahwa ceri tart sanggup menghipnotis nyeri," kata Sadon. Penelitian telah memperlihatkan bahwa, penurunan kadar darah dari sejumlah penanda inflamasi yang berbeda terkait makan buah ceri.

Manfaat yang lain dari buah ceri ini adalah, membantu menghilangkan asam urat, yang yakni bentuk lain dari pada rheumatoid arthritis yang mempunyai episode nyeri berulang. Sebuah penelitian yang juga dilakukan oleh Dr Choi telah menemukan bahwa, orang yang makan buah ceri selama dua hari hanya  berisiko 35% lebih sedikit berpotensi terjadi serangan gout dibandingkan dengan orang yang tidak makan buah ceri.

7. Yogurt

Apabila Anda telah terbiasa dalam mengonsumsi yougurt, maka sangat baik, lanjutkanlah mengonsumsi yougurt dalam keseharian Anda. Ada beberapa jenis dari yougurt yang mengandung probiotik mikroorganisme yang menguntungkan, dan para peneliti percaya bahwa mungkin ada korelasi antara rheumatoid arthritis dan usus. Jika kita punya usus yang sehat maka sanggup mengatur peradangan. Jika Anda mempunyai basil baik yang berjuang untuk Anda, kata Sadon.

8. Brokoli

Siapa yang tidak kenal brokoli? Sayuran hijau berbentuk kepala ini yakni salah satu sayuran yang punya segudang khasiat sehat, terutama mereka  yang dengan kondisi arthritis. Namun tidak hanya brokoli saja, tetapi diet yang kaya sayuran umumnya membantu.

Sebuah studi telah menemukan bahwa, orang yang mengonsumsi sayuran secara teratur mempunyai 61% penurunan risiko menyebarkan rheumatoid arthritis dibandingkan dengan orang yang tidak mengonsumi sayuran.

Penelitian lain pula telah menemukan bahwa, diet vegetarian sanggup membantu mengurangi nyeri sendi, dan sendi yang bengkak. "Dr Choi beropini bahwa, sayuran punya imbas tunjangan pada peningkatan rheumatoid arthritis.

9. Bawang

Kandungan phytochemical dalam bawang diketahui sanggup membantu mengurangi peradangan. Suatu studi diidentifikasi mengenai quercetin, yakni suatu senyawa yang ditemukan dalam bawang sebagai perantara untuk imbas peradangan. Bawang juga telah memperlihatkan imbas anti-kanker, dan hampir tidak mempunyai kalori.

10. Nanas

Buah nanas tidak hanya sedap untuk rujak, ternyata sangat baik dikonsumsi oleh penderita rematik. Memiliki kadar air yang banyak, terdapat vitamin C.  Rasanya asam-manis. Ada yang lebih istimewa dari nanas ini lantaran bukan buahnya saja tapi batangnya justru mengandung bromelain, suatu enzim pencernaan yang sudah terbukti dalam menurunkan peradangan pada mereka yang menderita osteoarthritis juga RA. Namun batang nanas ini harus diproses dan diambil komplemen berupa kapsul. Tidak apa-apa dengan hanya mengkonsumsi buah nanas saja.

11. Anggur

Di Indonesia sangat susah untuk membudidayakan anggur sehingga kalau ingin makan anggur kita mesti beli anggur import. Memang tidak begitu baik lantaran mungkin saja sudah menggunakan pengawet, Tapi sepakat kita perlu mencucinya beberapa kali sebelum mengonsumsinya.

Di dalam buah anggur terdapat nutrisi paling penting berupa antioksidan serta punya anti-inflamasi. Anggur juga terdapat senyawa yang paling bermanfaat untuk pengobatan atrhritis yang sanggup dibuktikan ibarat resveratrol yang merupakan antioksidan itu dan terletak pada kulit anggur.

Semoga 11 kuliner paling elok untuk penderita rematik mempunyai kegunaan bagi Anda.

Post a Comment

0 Comments